Kamis, 07 Juni 2012

Imbiss Stube

Imbiss Stube adalah restaurant dan bar bergaya Jerman yang terletak di lantai dasar Cilandak Town Square, dimana nama Imbiss Stube memiliki arti "warung makanan" atau snack bar.Restaurant yang merupakan cabang dari Kemang ini memiliki kapasitas tempat yang tidak terlalu besar, namun dekorasinya yang apik menjadikan suasana begitu luas dan santai. Dengan gaya dekorasi Jerman traditional, Imbiss Stube menampilkan suasana Jerman dimana terdapat banyak kayu-kayu yang digunakan untuk dekorasi, meja dan kayu yang terbuat dari kayu menambah kesan elegan dan sederhana.

(source : http://www.diestube.com/flashcitos.swf )
Menu yang dihidangkan restaurant ini cukup beragam dan pastinya bernuansa Jerman. Nama-nama menunya yang dalam bahasa Jerman membuat kita semakin penasaran dan ingin mencoba menu tersebut, seperti  Bratwurst, Bockwurst, Schnitzels, Kassler, Rinderroulade, dan Beef Goulash. Menu yang dihidangkan di Imbiss Stube ini memakai bahan yang dibuat sendiri di toko daging di Kemang, sehingga rasa yang diberikan begitu berbeda dan khas. Pilihan menu yang lengkap dari appetizer yang tentunya bernuansa Jerman sampai dessert seperti Jerman pancake atau Kiserschmaren tersedia disini. Untuk pilihan minumannya, Imbiss Stube memiliki specialty, yaitu Erdinger Beer (Rp. 65.000 - Rp.115.000). Selain itu, restaurant ini merupakan penyaji bir Bintang satu-satunya di lingkungan Citos, sehingga memberikan kesan ekslusif bagi penikmat bir lokal. Pilihan minuman lainnya juga tersedia seperti aneka kopi, jus, serta mocktail.

Schnitzels (Breaded Pork Loin)
(Doc : Personal) 
Menu yang saya pilih untuk makan malam kali ini adalah Schnitzels (Rp.85.000), Kassler (Rp.85.000) dan segelas bir Bintang.

Schnitzels yang pesan menggunakan pork, yang di lumuri tepung roti dan digoreng kering serta diberi saus gravy dan kentang yang ditumis dengan bawang bombay. Dagingnya cukup lembut dengan rasa yang gurih dan tetap crunchy dari tepung rotinya, rasanya akan lebih kaya rasa bila diberikan sausnya. Kentang tumisnya akan menambah rasa karena rasanya yang karamel gurih karna ditumis cukup kering dengan bawang bombay yang manis.

Kassler (Smoke Pork)
(Doc : Personal) 
Kassler adalah 2 potong pork yang di asap hingga tingkat tertentu, kemudian disiram saus gravy cukup banyak dan diberikan kentang rebus yang lembut dan gurih. Dagingnya begitu lembut, sehingga melelh di mulut menurut saya, saus yang digunakan sama dengan Schnitzels, hanya saja perbedaannya tidak adanya rasa crunchy menjadikan hidangan ini seperti steak.

Jadi bagi anda yang ingin mencicipi masakan Jerman dengan suasana traditional Jerman, tempat ini menjadi rekomendasi saya. Dan bagi anda yang hanya ingin berkumpul dengan teman-teman ditemani segelas bahkan sebotol bir besar, restaurant ini menjad pilihan yang tepat.

Imbiss Stube
Cilandak TownSquare unit C033
Jl. TB Simatupang kav.17 
Jakarta Selatan
Ph. (021) 750 5532

Tidak ada komentar:

Posting Komentar