Senin, 28 Mei 2012

Convivium Cafe Deli

Restaurant yang mengusung tema "Homemade Italian Cooking" ini berlokasi di Panglima Polim, Kebayoran Baru. Bagi yang pertama kali ingin datang ke Convivium pasti akan kesulitan mencarinya, karena tempatnya yang dihiasi pohon besar di depan membuat tempat ini menjadi seolah terpencil. Namun justru itulah yang menambah nilai estetika tempat ini, aksen natural, homey, dan menurut saya bergaya Italia mendominasi dekorasi restaurant ini.

(Doc : Personal)
Dekorasi interiornya yang penuh dengan pernak pernik ala rumahan, membuat kita merasa seperti di rumah. Dengan meja kayu dan kursi dari metal menjadikan tempat ini terlihat simple dan ringan. Di meja kasir yang merangkap sebagai counter minuman, terpajang display dimana kita bisa melihat keju yang dapat kita beli. Dan dipojok kiri kita akan melihat jendela kaca yang besar dimana kita bisa melihat koki-koki mempersiapkan hidangan di dapur yang terlihat simple dan modern.

Handkerchief Homemade Pasta 
with Mushroom creme Sauce
(Doc : Personal)
Menu yang dihidangkan pastinya tak jauh dari cita rasa Italia, didominasi pasta, pizza, serta makanan Italia lainnya seperti rissoto. Untuk minumannya, Convivium menyediakan berbagai liquor, wine, serta minuman ringan lainnya seperti homemade lemonade yang pastinya akan cocok menemani hidangan utama. Tak lupa, restaurant ini menyediakan aneka dessert seperti red velvet cake, rainbow cake, serta chocolate melt.

Untuk makan malam saya memesan Handkerchief Homemade Pasta with Mushroom creme Sauce (Rp.45.000), Eggplant Ravioli with Butter and Sage (Rp.50.000),dan Green and White Tagliatelle with Meatballs (Rp.65.000) sebagai menu utamanya, Homemade Lemonade (Rp.30.000) dan Ice Tea (Rp.25.000) untuk minumannya, dan Chocolate Melt (Rp.30.000) dan Red Velvet Cake (Rp.45.000) sebagai dessert.

Eggplant Ravioli with Butter and Sage
(Doc : Personal)
Untuk Pasta yang saya pesan begitu creamy dan gurih, rasanya yang begitu jelas membuat kita tidak akan berhenti memakannya. Potongan jamurnya serta taburan keju yang cukup banyak memperkaya rasa. Anda akan mengetahui makanan ini benar-benar buatan sendiri karena rasa pastanya yang berbeda dengan pasta instant yang dijual di kebanyakan toko swalayan, begitu lembut dan terasa gurihnya.

Green and White Tagliatelle with Meatballs
(Doc : Personal) 
Ravioli yang saya pesan memiliki warna yang menarik, dengan empat buah ravioli berwarna hijau kita akan mengetahui apa rasa dibalik warnanya. Rasa sayuran yang begitu terasa ditambah dengan sausnya yang gurih, serta tekstur ravioli yang begitu lembut menu ini cocok untuk menikmati sore hari anda.

Green and White Tagliatelle with Meatballs, pasta yang ini memiliki tampilan yang begitu berwarna dan cerah. Tagliatelle berwarna merah dan hijau dengan meatball yang telihat empuk serta disiram sausnya berwarna merah yang berasal dari tomat, akan sangat menarik perhatian kita. Sausnya begitu kaya rasa, rasa tomatnya yang begitu ketara menjelaskan bahwa saus ini homemade.

Red Velvet Cake
(Doc : Personal)
Homemade Lemonade, minuman ini menurut saya begitu menyegarkan, namun jujur saja saya agak tidak terbiasa dengan rasa asamnya yang cukup terasa. Namun minuman ini sangat pas dipadukan dengan pasta yang bertekstur creamy, karena akan menyeimbangkan rasa dari menu tersebut.

Untuk dessert saya merekomendasikan Chocolate Melt, kue cokelat dimana bertekstur seperti brownies dengan lelehan cokelat ditengahnya yang dipadukan dengan vanilla ice cream di atasnya. Rasanya begitu lembut dengan tekstur yang sedikit kasar pada bagian luarnya, namun akan terasa begitu ringan saat dipadukan dengan vanilla ice cream. Dessert ini akan membuat anda kembali lagi dan lagi untuk hanya sekedar merasakan kenikmatan cokelat yang meleleh di mulut.

Chocolate Melt
(Doc : Personal)
Selain itu terdapat pilihan lain untuk dessert, seperti red velvet cake yang cukup banyak dikenal. Yang membedakan red velvet cake Convivium dengan restaurant lainnya adalah taburan kelapa di atasnya dan setiap layernya dilapisi cream cheese dan mascarpone menjadikan rasanya yang begitu lembut namun gurih di mulut.

Untuk restaurant Italia, Convivium ini merupakan rekomendasi saya untuk kalian yang ingin merasakan homemade cooking khas Italia yang berbeda dan berkualitas. Dengan suasananya yang nyaman dan  homey, anda bisa menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga menikmati hari anda.

Convivium Cafe Deli
Jl. Panglima Polim 9 No. 1 
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Ph. (021) 726 9963

Tidak ada komentar:

Posting Komentar