Kamis, 21 Juni 2012

Munchies Restaurant & Bar


Source : Facebook Munchies
Munchies Restaurant & Bar, terletak di lantai dasar Gandaria City Mall ini mengusung tema Eropa kontemporer ke dalam dekorasi dan menunya. Temboknya yang dari batu bata dan dibiarkan begitu saja menjadikan aksen ruangan yang elegan dan classy. Beberapa chalkboard terpajang di dinding-dinding, dengan bahan list-nya yang terbuat dari kayu dengan warna cerah menjadikan suasananya menjadi santai dan bergaya anak muda. Lampunya yang temaram menambah suasana restaurant ini menjadi cocok bagi anda yang ingin makan malam romantis bersama sang kekasih. Secara kesulurhan suasana restaurant ini sangat homey.

Source : Facebook Munchies
Di restaurant ini dibagi menjadi dua area, area bar dan resto, dimana area bar didesain sederhana dan tidak terlalu dengan meja dan kursi kayu yang tidak banyak motif. Sehingga cocok bagi anda yang ingin sekedar bersantai bersama teman-teman sambil menikmati cocktail atau bahkan segelas bir. Sedangkan area resto, dipenuhi dengan sofa yang nyaman dengan dominasi warna cokelat dan hitam, serta terdapat banyak bantal sehingga anda akan betah berlama-lama di area ini.

Chicken & Mushroom Baked Rice
(Doc : Personal)
 




Menu yang dihidangkan Munchies Restaurant & Bar adalah menu Eropa dengan sedikit perpaduan Asia, seperti pasta yang sausnya dengan rasa Asia, kemudian terdapat pilihan lain seperti salad, burger, sandwich, grilled, dan terdapat baked rice bagi anda yang tidak biasa tidak makan nasi. Untuk pilihan minumnya restaurand dan bar ini memiliki pilihan wine, liquor, dan beer sebagai main-nya, pilihan cocktail tersedia banyak yang disesuaikan berbeda untuk pria dan wanita. Pilihan cocktail yang direkomendasikan restaurant  ini antara lain Nuclear yang merupakan campuran 12 jenis liquor dengan rasa yang cukup keras. Sebaiknya tanyakan kepada waiters pilihan minuman apa yang cocok karena mereka akan sangat memberikan masukan yang cukup tepat bagi anda. Selain itu terdapat pilihan minum lainnya yang tidak mengandung alkohol seperti mocktail, coffee, dan pilihan minum lainnya yang cukup umum. 

Menu yang saya pilih untuk makan malam yaitu Chicken & Mushroom Baked Rice (Rp.73.000) dan Basil Pesto (Rp.63.000), untuk minumannya Ice Tea, Mango Orange Splash (Rp.38.000), Thai Ice Tea (Rp 38.000) dan Erdinger Dunkel (Rp.80.000).

Basil Pesto
(Doc : Personal) 
Chicken & Mushroom Baked Rice yang saya pesan memiliki penampilan yang menarik, lelehan keju yang merata begitu menarik untuk segera dicicipi. Potongan ayamnya yang banyak dan besar sangat pas untuk mengenyangkan perut anda, nasinya yang gurih ditambah potongan jamurnya yang lembut dan gurih. Namun cukup disayangkan, keju yang ditambahkan ke menu ini menurut saya menjadikan rasa menu ini terlalu asin, karena rasa nasi dan ayam yang sudah cukup asin.

Mango Orange Splash
(Doc : Personal)
Untuk Basil Pesto, saya memilih fusilli untuk pastanya, menu pasta yang menjadikan basil sebagai bahannya ini rasanya cukup kaya. Menurut saya rasa yang dimunculkan melalui menu ini terdapat sentuhan Asia-nya, karena terasa rempah-rempah Asia yang cukup dominan dan begitu jelas. Pastanya yang lembut dan porsinya yang pas menjadikan menu ini sangat tepat bagi anda yang tidak ingin terlalu kenyang namun tetap ingin makanan berkualitas dengan porsi tepat.

Thai Ice Tea
(Doc : Personal)






Mango Orange Splash adalah mocktail yang terdiri dari potongan mangga dan air jeruk dengan soda, rasanya yang menyegarkan sangat cocok untuk menemani pasta. potongan mangganya yang manis dan lembut menambah sensasi di mulut kita. Untuk Thai Ice Tea yang saya pesan memiliki rasa yang cukup umum untuk Thai Ice Tea, tidak terlalu ada rasa yang menonjol dari minuman ini. Namun rasa susunya yang lebih dominan menjadikan minuman ini lembut.

Untuk pilihan tempat makan dan hang out, Munchies ini menjadi salah satu tempat yang saya rekomendasi, karena suasananya yang nyaman dengan pilihan menu yang beragam dan berkualitas serta pilihan minumnya yang mampu membuat anda betah berlama-lama dengan teman-teman atau keluarga. Saya sarankan datang pada malam hari, karena suasananya yang akan begitu terasa.

Munchies
Gandaria City
Mainstreet Ground Floor,
Jl. KH. Syafi’i Hadzani No. 8, Kebayoran Lama
Jakarta Selatan
Ph. (021) 29053076

Tidak ada komentar:

Posting Komentar