Kamis, 31 Mei 2012

Elbow Room Gastropub

Elbow Room Gastropub, restaurant yang terletak di salah satu daerah hiburan di Jakarta Selatan, Kemang, merupakan salah satu pub dan restaurant fine dinning casual. Lokasinya mudah anda temukan karena berada di antara tempat hiburan dan tampilan bangunan dan bannernya yang menarik. Selain itu, dekorasi eksteriornya yang bergaya classic dengan jendela kaca dan pintunya yang besar, memberikan tampilan yang begitu elegan sehingga tak mungkin luput dari perhatian kita. Restaurant ini terdiri dari dua lantai, dimana kedua lantai ini memiliki konsep yang berbeda. Lantai dasar berkonsep fine dinning dimana kita bisa menikmati suasana restaurant yang elegan, sedangkan lantai atas lebih terkesan casual, dimana banyak sofa menghiasi dan Live Music yang menghibur anda. 

( Doc : Facebook Elbow Room )
Saat memasukinya, kita akan melihat dekorasi interiornya yang cukup detail dengan gaya Eropa. Berbagai macam botol minuman terpajang indah di dinding dari kayu berwarna pelitur gelap dengan desain ala eropa. Cahaya lampunya yang berwarna kuning lampu pijar dan sedikit redup menambah kesan elegan menerangi ruangan yang sebenarnya tidak terlalu luas. Namun pemanfaatan ruangan yang baik ini menjadikan restaurant ini menjadi sangat nyaman. Di pojok kanan kita akan melihat bar lengkap dengan liquor dan wine yang terpajang dengan rapi. Spot di bar ini sangat cocok bagi anda yang ingin sekedar ngobrol dengan teman sambil menikmati minuman yang di serve bartender.

Menu yang disediakan Elbow Room cukup bervariasi dengan pilihan ala Western, Asia, dan Europe. Pilihan steak, pizza, burger, sandwich, dan bahkan nasi goreng pun tersedia. Untuk pilihan minumannya, restaurant yang sekaligus pub ini memiliki banyak pilihan cocktail, liquor, wine, beer, kopi serta variasi minuman lainnya. Serta pilihan dessert seperti  Fondue, Tiramisu, dan sebagainya.

Crispy Pork Belly
( doc : personal doc ) 
Menu yang saya pilih untuk sore hari ini adalah Crispy Pork Belly with Garlic Potatoes, Balsamic Mushrooms, Coriander Salad (Rp.99.000) dan Pork Belly Steak (Rp.99.000), kopi dan beer sebagai minumannya.

Crispy Pork Belly yang saya pesan memiliki tekstur yang sangat lembut, dengan tambahan jamur, salad, dan bawang putih panggangnya menjadikan rasa dari pork ini lebih kaya rasa. Potongan dagingnya yang lembut serta juicy ini memberikan pengalaman tersendiri bagi mulut anda. Mungkin bagi anda yang suka dengan bawang putih, anda akan bergumam tentang bawang putih panggangnya yang kurang banyak. Karena rasa bawang putih yang dipanggang dengan simpel ini memiliki rasa yang unik. Untuk Pork Belly Steak hampir mirip dengan Crispy Pork Belly, perbedaannya steak ini disajikan dengan french fries ala western. Steak yang disajikan begitu lembut dan juicy, serta rasanya yang begitu jelas dan gurih.

Pork Belly Steak
( doc : personal doc ) 
Restaurant dan pub ini memiliki banyak pilihan beer, liqour, dan wine. Pilihan beer di Elbow Room ini sangat banyak dari berbagai merk yang mungkin jarang kita temui di restaurant lain. Untuk pilihan dessert, Elbow Room merekomendasikan Chocolate Fondue, potongan berbagai macam buah dengan lelehan cokelat yang begitu lembut dan rasa yang pas memanjakan lidah anda. Dengan porsinya yang cukup besar, dessert ini bisa dinikmati beramai-ramai bersama teman-teman anda.

Jadi bagi anda yang ingin sekedar menikmati hari anda dengan sebotol beer atau bagi anda yang ingin merasakan sensasi restaurant dan pub dengan gaya Eropa, Elbow Room bisa menjadi pilihan anda. Dengan pilihan menu yang bervariasi dan berkualitas, menjadikan restaurant  ini patut dicoba.

Elbow Room Gastropub
Jl. Kemang Raya 24A Jakarta 12730
Ph. (021) 719 4274

Tidak ada komentar:

Posting Komentar