Kamis, 31 Mei 2012

Hema

Hema, restaurant yang pertama kali di launching di Kemang Pratama, Bekasi ini memiliki beberapa cabang, seperti di Kebayoran Baru, Kedubes Belanda Kuningan Jakarta, Bekasi Square, Menteng Huis dan PVJ Bandung, serta Di TIS Square Tebet dimana merupakan restaurant Belanda. Dimana dapat kita lihat dari dekorasi eksteriornya bernuansa Belanda classic yang penuh dengan ornamen Belanda, seperti dinding yang bertekstur bata, pagar kayu traditional, dan bunga-bunga tulip dari plastik menghiasi, serta adanya kincir angin khas Belanda. 

( source : http://www.hema-resto.com )
Kita akan disambut waiter yang berpakaian traditional Belanda saat memasuki restaurant ini. Terdapat dua pilihan tempat, smoking dan non-smoking, apabila anda ingin suasana yang lebih nyaman saya sarankan pilihlah area non-smoking karena kursinya yang berupa sofa serta lebih sejuk. Dekorasi interiornya sangat detail, dengan ornamen-ornamen khas Belanda, lukisan-lukisan pemandangan negara Belanda banyak menghiasi dinding restaurant ini. Yang unik dari tempat ini adalah suasananya yang seolah-olah kita sedang berada di luar ruangan, karena dekorasi interiornya yang didesain seperti dekorasi eksterior. Jendela-jendela dengan bentuk traditional serta atap depan yang terbuat dari terpal berwarna merah elegan bertuliskan Dutch Resto H.E.M.A dan tak lupa bunga tulip plastik menghiasi restaurant ini. 

Creamy Chicken Soup Filled 
with Chicken Shredded and Mushroom
(Doc : Personal) 
Menu yang dihidangkan Hema ini cukup beragam, terutama untuk pilihan menu khas Belanda-nya. Dengan nama menu dalam bahasa Belanda menambah keinginan kita untuk mencobanya, seperti Hutspot Met Klapstuk, Stamppot Met Worst, Poffertjes, dan sebagainya. Hema juga menyediakan berbagai macam steak dengan berbagai ukuran, serta pasta, burger, dan  sandwiches. Untuk minuman yang disediakan lebih banyak didominasi minuman ringan dan beberapa minuman yang umum, namun rekomendasi dari Hema sendiri ada frozen cappucino

Menu yang saya pesan untuk makan malam antara lain Creamy Chicken Soup Filled with Chicken Shredded and Mushroom sebagai appetizer, Hutspot Met Klapstuk (Rp.39.000) dan Stamppot Met Worst (Rp.39.000) sebagai main course, dan untuk minumannya Ice Tea.

Creamy Chicken Soup Filled with Chicken Shredded and Mushroom merupakan sup yang creamy dimana terdapat potongan ayam dan jamur yang sangat gurih. Dengan roti garlic yang bisa anda celupkan ke sup, akan sangat mengenyangkan perut anda. Sup ini sangat cocok saat cuaca sedang dingin atau hujan, karena akan menghangatkan perut anda.

Hutspot Met Klapstuk
(Doc : Personal) 
Hutspot Met Klapstuk, atau Mashed Potato and Shredded Beef Meat with Cream Sauce yang saya pesan merupakan menu khas Belanda yang disediakan Hema, menu ini terdiri dari potongan daging sapi yang diletakkan di atas kentang tumbuk dan kemudian disiram dengan saus cream. potongan dagingnya cukup lembut, namun yang menjadi perhatian lebih dari menu ini adalah kentang tumbuk dan sausnya yang sangat gurih dan kaya rasa. kentang tumbuknya sangat berbeda dengan kentang tumbuk dari restaurant lainnya. kelembutan kentang tumbuknya dan konsistensinya yang tepat menjadikan menu ini sangat kaya rasa.

Stamppot Met Worst
(Doc : Personal) 
Untuk Stamppot Met Worst, atau Mashed Potato and Giant Sausage with Holland Sauce juga merupakan menua khas Belanda yang disajikan Hema. Disajikan dengan kentang tumbuk juga, namun bedanya menu ini terdiri dari sosis yang cukup besar yang disiram dengan saus Belanda dengan potongan sayur. Sosis yang dihidangkan begitu gurih dan rasanya sangat jelas terasa, kelembutan sosisnya juga menjadikan hidangan ini menjadi sangat enak. Padukan dengan sausnya yang menurut saya sedikit terasa smokey dan kentang tumbuk, hidangan ini akan memanjakan mulut dan perut anda.

Jadi bagi anda yang ingin mencicipi hidangan Belanda dengan suasana traditional Belanda yang cukup sulit ditemukan di Jakarta, anda bisa datang ke Hema. Cocok untuk sekedar menikmati makan malam dengan teman atau dengan keluarga.

Hema Resto
Jl. M.T. Haryono Kav. 8-9 (TIS Square)
Jakarta Selatan
Ph. (021) 829 5548

Tidak ada komentar:

Posting Komentar