Senin, 28 Mei 2012

Midori

( source : http://www.restoranmidori.com )
Jepang, ini yang pasti terlintas di benak anda saat pertama kali mendengar kata Midori. Restaurant ini terletak di Mayestik, Kebayoran Baru tepatnya di daerah pasar Mayestik, selain itu restaurant ini juga terdapat di beberapa daerah yaitu Menteng, Pondok Indah dan Puri Kencana. Tempat ini sangat mudah ditemukan, eksterior bergaya Jepang dengan bambu-bambu sebagai pagarnya cukup dapat menarik perhatian anda.
Shabu-Shabu Set
(Doc : Personal)
Kita akan disambut pintu yang besar dan terlihat cukup tua sebelum memasuki restaurant ini. Saat memasukinya kita akan merasa begitu nyaman, karena dekorasi interiornya yang didominasi bahan kayu. Suasananya yang terasa homey akan membuat anda betah berlama-lama disini dan sangat cocok bagi keluarga yang ingin menghabiskan akhir pekan. Dari kejauhan kita bisa melihat dapur restaurant ini yang penuh dengan koki yang sibuk menyiapkan makanan, bahkan terdapat counter khusus dimana koki membuat sushi dengan bahan-bahan segar yang terpajang dengan rapi.
Pilihan menunya cukup banyak dan beragam, seperti berbagai jenis sushi, sashimi, bento, salad, ramen, serta berbagai macam grilled dan makanan khas Jepang lainnya. Untuk minumannya tersedia aneka juice yang tidak hanya terbuat dari bahan buah-buahan, namun juga sayur-sayuran, selain itu juga terdapat minuman lainnya dan tak lupa ocha (refill).
Sushi
(Doc : Personal)
Saya memesan Shabu-shabu set (Rp.77.000), Soba dengan tempura (Rp.45.000), beberapa pilihan sushi (Rp.19.000 - Rp.25.000) sebagai menu utamanya, serta ocha dingin yang bisa kita refill untuk minumannya dan Macha Ice Cream sebagai dessert. 

Shabu-shabu yang dihidangkan menurut saya lengkap dan cukup untuk dua orang. Sayur-sayuran yang disediakan terlihat segar, dan rasa kaldunya yang begitu gurih. Hanya dengan memesan ini saja, perut anda sudah sangat dimanjakan karena porsinya yang sangat mengenyangkan.
Soba
(Doc : Personal)
Sushi yang disedikan begitu beragam dan menurut saya cukup murah. Bahkan cukup dengan uang Rp.100.000 saja, kita bisa memesan beraneka ragam sushi. Jika anda bukan orang yang kuat dengan pedasnya wasabi, saran saya jangan masukkan wasabi terlalu banyak ke dalam soyu yang menjadi saus celup sushiWasabi yang disediakan Midori begitu pedas, cukup dengan sesendok kecil saja, pedasnya bisa menusuk hingga ke hidung anda.

Macha Ice Cream
(Doc : Personal)
Soba, ini adalah salah satu menu yang saya rekomendasikan bagi anda yang ingin merasakan cita rasa jepang selain sushi dan shabu-shabu. Soba yang saya pesan termasuk tambahan tempura dimana memperkaya rasa dengan adanya udang sebagai lauknya. Soba merupakan mie khas Jepang yang dihidangkan dingin dengan kuah dari kecap asin dicampur gula sebagai celupannya.
Secara keseluruhan restaurant Jepang ini berhasil menciptakan suasana Jepang dengan dekorasinya yang homey ala Jepang dan aneka menu khas Jepangnya. Jadi bagi anda yang bingung ingin menghabiskan akhir pekan atau sekedar berkumpul dengan keluarga, Midori ini menjadi pilihan yang tepat.

Midori Japanese Restaurant
http://www.restoranmidori.com/Jl. Tebah III No.1 Mayestik, Kebayoran baru
Jakarta SelatanPh. 021. 7267249

2 komentar:

  1. Wah, keren nih Fid blog kayak gini bisa jadi referensi orang2 buat wisata kuliner. DItunggu posting-posting lanjutannya ya :)

    BalasHapus
  2. Terima kasih dil, semoga membantu bagi yang doyan makan. hahaha

    BalasHapus